Senin, 05 Feb 2018 16:07 WIB

Safety Gear yang Wajib Dipakai Versi Alex Rins

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Khairul Imam Ghozali Foto: Khairul Imam Ghozali
Sentul - Safety gear atau alat perlengkapan keamanan berkendara merupakan hal yang wajib digunakan saat berkendara di jalan. Helm dan sarung tangan merupakan yang paling penting digunakan, di antara safety gear lainnya.

Setidaknya dua safety gear itu yang wajib digunakan oleh pengendara motor di jalan menurut pebalap Tim Suzuki Ecstar MotoGP, Alex Rins.

"Selalu jika anda berkendara tidak menggunakan sarung tangan, helm, sangat bahaya, di jalan saat anda berkendara untuk berangkat kerja atau lainnya, paling tidak yang paling penting helm dan sarung tangan, saya pikir itu yang paling penting," ujarnya saat memberikan tips berkendara pada ajang Suzuki Bike Meet-Jamboree Nasional 2018, di Sentul, akhir pekan kemarin.

Namun lanjut Alex mengatakan, meski dua peralatan itu yang paling penting, bukan berarti safety gear lainnya tidak penting.

"Tapi kalau memakai (safety gear) semuanya akan lebih baik, tapi yang paling penting itu (helm dan sarung tangan)," katanya.

Selain itu, menurut Alex, berkendara di sirkuit sangat berbeda dengan di jalan umum. Di jalan umum tidak bisa asal ngebut seperti saat balapan di sirkuit. Saat berkendara di jalan umum harus lebih berhati-hati karena banyak pengguna jalan lainnya ada di jalan umum.

"Di jalan lebih banyak orang, banyak kendaraan lainnya, jadi tingkat kewaspadaan harus lebih tinggi di jalan," tambahnya. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed