Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 27 November 2017, 17:58 WIB

Terobos Jalanan Berdebu Vulkanik, Perhatikan Ini!

M Luthfi Andika - detikOto
Terobos Jalanan Berdebu Vulkanik, Perhatikan Ini! Hujan abu di Bali : Gunung Agung (Foto: Dok. Antara Foto)
Jakarta - Buat Otolovers yang tinggal di kawasan Gunung Agung, Bali, ada baiknya untuk berhati-hati mengingat Gunung Agung tengah mengeluarkan erupsi yang cukup membahayakan.

Nah jika memang terpaksa untuk menghindari kepulan debu vulkanik menggunakan sepeda motor, Otolovers juga harus lebih berhati-hati saat berkendara. Kali ini detikOto coba mengingatkan, agar Otolovers untuk tetap berkendara aman, dengan menggunakan perlengkapan kendaraan yang baik dan benar.



Seperti yang disampaikan Technical Service Division Astra Honda Motor (AHM), Sarwono Edhi.

"Untuk pengendara yang ingin tetap berkendara, disarankan untuk tetap menggunakan helm, jaket, sepatu, kaus tangan dan masker untuk melindungi tubuh. Selain itu pastikan berkendara dengan pelan-pelan saja, dan pastikan juga untuk menyalakan semua lampu-lampu," ujar Sarwono Edhi.



Sarwono juga menambahkan, setelah kendaraan melalui debu vulkanik akibat erupsi gunung berapi, para pengendara tidak diharuskan untuk langsung mengganti pelumas.

"Pelumas mesin tidak terekspos debu atau abu, jadi tidak langsung perlu diganti. Tetapi filter udara biasanya yang mudah mampet karena tertutup debu," ujarnya. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed