Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 10 Oktober 2017, 18:59 WIB

Polisi Tunggangi Harley-Davidson, Ini Part yang Sering Diganti

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Polisi Tunggangi Harley-Davidson, Ini Part yang Sering Diganti Polisi Tunggangi Harley-Davidson, Ini Part yang Sering Diganti Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Bukan rahasia lagi, kepolisian Indonesia kerap memilih Harley-Davidson untuk menjadi motor Voorijder yang biasa mengawal para petinggi negara. Tapi Otolovers tahu tidak, bagian apa yang sering diganti saat polisi mengendarai moge Harley-Davidson jika dibandingkan pengendara Harley-Davidson biasanya?

Menurut Workshop Manager Baik'ers Garas, Agung Setiyono, saat ditemui detikOto, di Fatmawati, Jakarta Selatan, yang kerap diganti para pihak kepolisian saat melakukan servis Harley-Davidsonnya ialah ban.

Alasan Harley-Davidson milik Voorijder lebih sering mengganti ban, tidak lain dan tidak bukan karena Harley-Davidson milik Polisi lebih sering digunakan untuk mengawal ketimbang Harley konsumen biasa, yang hanya digunakan pada waktu-waktu tertentu saja.

"Kalau punya instansi itu kan hampir 24 jam non stop dipakai untuk pengawalan, mereka juga nggak mau kalau pengawalan ada masalah di jalan, makanya yang selalu diutamakan adalah ban," ujar Workshop Manager Baik'ers Garas, Agung Setiyono, saat ditemui detikOto, di Fatmawati, Jakarta Selatan.

Agung mengatakan, biaya penggantian ban sekitar Rp 3 hingga Rp 5 jutaan untuk semua jenis motor Harley. "Tapi kalau Polisi biasanya kan tipe touring tipe paling tinggi, itu Rp 5 jutaan," lanjutnya. (lth/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed