Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 09 Oktober 2017, 16:18 WIB

Jangan Salah, Begini Cara Memanaskan Moge Harley-Davidson

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Jangan Salah, Begini Cara Memanaskan Moge Harley-Davidson Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Untuk menjaga kondisi motor agar tetap fit saat dipakai, biasanya pengendara memanaskan motornya terlebih dahulu. Begitu juga dengan moge seperti Harley-Davidson.

Lantas bagaimanakah cara memanaskan motor gede asal Amerika tersebut yang baik dan benar?

Kata Workshop Manager Baik'ers Garage, Agung Setiyono, memanaskan Harley lebih baik dan sangat dianjurkan sambil dibawa jalan.

"Bukan di diam kan saja, tapi dijalankan lebih baik, puter-puter komplek," katanya saat ditemui detikOto, di Fatmawati akhir pekan lalu.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Kata Agung, memanaskan Harley dengan dibawa jalan punya beberapa khasiat.

"Satu pengisiannya juga oke, kedua sistem jalur oli juga berjalan dengan baik. Jadi memang harus dijalankan, kalau didiamkan saja ditempat, tidak 100 persen menjaga kelistirkan," tutupnya.

Merawat Harley pun tak harus dibawa ke bengkel khusus, melainkan bengkel umum pun bisa. Dan tak seperti yang dibayangkan, merawatnya pun tidak sulit.

"Merawat Harley-Davidson tuh sama saja kaya kendaraan lain. Kalau kita mau jalan terutama kalau rider jauh itu kan biasa kaya oli, cek tekanan angin ban, kalau motornya ada radiator di cek. Over all sama (pengecekan dilakukan sama saja dibandingkan dengan motor biasa-Red)," ujar Agung.

Karena menurut Agung, motor besar seperti Harley-Davidson itu sama saja seperti motor biasa dengan kapasitas mesin kecil, tidak ada perhatian khusus untuk bisa merawatnya.

"Semua sama saja. Kalau pemakai sih standarnya itu saja, oli dan lain-lainnya saja," katanya.


(khi/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed