Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 17 September 2017, 19:08 WIB

Mesin Moge Eropa Lebih Cepat Panas

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mesin Moge Eropa Lebih Cepat Panas Bengkel umum moge (Foto: Khairul Imam Ghozali)
Jakarta - Lebih canggih dan kencang motor bukan berarti tidak ada kendala. Mesin yang cepat panas sering menjadi kendala pada motor gede (moge). Terlebih moge asal Eropa.

Mekanik Dream Garage, Dani, mengatakan kendala mesin cepat panas lebih cepat terjadi pada moge Eropa dibanding moge Jepang. Hal tersebut, kata Dani, karena faktor asal negara moge itu sendiri.

"Karena kan jalanan di sana (Eropa) jalanan yang kosong ya nggak ramai, masuk sini sering kena macet, temperatur lebih cepat naik, panas. Sama iklim juga sih, di sana kan lebih dingin ya cuacanya," ujar Dani kepada detikOto, di Tanah Kusir, Jakarta.

Selain itu, fungsi dari moge yang sebenarnya bukan untuk dipakai sehari-hari juga membuat moge cepat mengalami panas mesin. "Moge Jepang juga gitu sama, cepat panas. Cuma memang moge Eropa lebih cepat panas," katanya.

Namun kendala tersebut dapat diperbaiki di bengkel umum motor gede seperti Garage Dream.

"Kita ganti air radiatornya pakai engine ice, itu di diler resmi nggak ada. Kayak air radiator yang bisa nurunin suhu panas mesin harganya Rp 375 ribuan sebotol dua liter, satu botol isinya dua liter," paparnya. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +