Sabtu, 16 Sep 2017 11:24 WIB

Berapa Lama Inden Suku Cadang Moge di Bengkel Umum?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Saat melakukan servis baik di bengkel resmi maupun bengkel umum, biasanya ada satu ketika konsumen harus agak sabar sedikit, akibat persediaan spare part yang sedang kosong.

Lantas berapa lama waktu inden yang dibutuhkan jika servis di bengkel umum?

"Bisa sampai dua mingguan lah. Kalau disananya barang ada sih seharian kalau saya sekalian belanja. Kalau di sananya juga nggak ada itu kita by PO (Pre Oreder)," ujar Mekanik Dream Garage, Dani, saat ditemui detikOto, di Tanah Kusir.

Dani menambahkan, suku cadang yang diimpor Dream Garage bukan hanya untuk moge buatan Eropa, moge asal Jepang pun jika tidak ada persediaannya di Indonesia harus impor.

"Kaya metal duduk, metal jalan itu harus impor juga kalau belah mesin, soalnya jarang ada di sini (Indonesia-Red). Terus kalau kaya plat kopling Ducati yang kering nggak ada di sini, kalau ada yang mau mesan jeda sebulan sampai dua bulan, di diler resmi juga jarang ada itu," tutur Dani.

Lanjut Dani mengatakan, jika suku cadangnya tersedia pengerjaan tidak memakan waktu begitu lama baik moge Eropa maupun Jepang.

"Ya paling tiga hari sampai seminggu kalau kaya belah mesin gitu, yang bikin lama ya kalau harus PO itu," tambahnya. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com