Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 17 Juli 2017, 14:10 WIB

Mudahnya Merawat Motor Amerika Cleveland

Ruly Kurniawan - detikOto
Mudahnya Merawat Motor Amerika Cleveland Cleveland Foto: M luthfi Andika
Jakarta -

Pamor motor klasik kini tengah melambung naik. Namun motor dengan basis ini cenderung rentan dan tidak sedikit yang mengalami masalah. Nah Otolovers, kira-kira apa yah yang harus diperhatikan dalam motor klasik seperti ini?

Memiliki motor idaman ialah keinginan sebagian besar pengendara. Namun hanya memiliki tidak lah cukup, karena ada yang harus di perhatikan khususnya perawatan. Tau gak sih? Untuk perawatan motor klasik sebenarnya tidak susah loh, Otolovers.

Menurut Sunarto, manager after sales dari Cleveland CycleWerks (CCW) Indonesia dalam wawancara dengan Detikoto menyampaikan bahwa perawatan motor klasik atau custom khususnya Cleveland tidak terlalu susah dan membutuhkan peralatan yang canggih.

"Untuk perawatan motor Cleveland rumahan itu gampang banget. Setiap mematikan motor transpensinya harus ditutup. Sedangkan kalau ingin dipakai untuk pergi jauh atau touring harap cek oli nya dulu," ujar Sunarto.

Sebagai system pemindah tenaga yang meliputi unit kopling, transmisi, deferensial poros serta roda kendaraan memang menjaga transpensi sangatlah penting demi kenyamanan dan keawetan motor terlebih lagi bagi motor yang masih memakai karbulator seperti Cleveland.

"Motor kita masih menggunakan teknologi yang konfensional, masih pake karbulator belum injektion. Menjaga gaya klasiknya," ucap Ari Muliawan selaku Country Head Sales and Marketing CCW Indonesia. Ia menambahkan, hal ini dilakukan agar memudahkan pengendara dalam melakukan modif khususnya ketika menambah porsi tenaga.

Sunarto juga menyampaikan bahwa bagian bagian yang paling rawan dalam motor klasik ialah pada penggunaan bensin. "Paling rawan pada penggunaan bensin. Kalau kita simpan lama, alangkah baiknya kita off kerannya, agar tidak mengendap di karbulator," ujarnya.

Nah, cukup gampang kan cara merawatnya? Tapi apabila Otolovers khususnya yang memiliki motor dari Cleveland ingin bertanya seputar perawatan, CCW Indonesia telah menyediakan customer care yang dapat diakses melalui diwebsite resmi nya.

(lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed