Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 25 Mar 2017, 12:21 WIB

Suka Modif Vespa, Hati-hati Garansi Bisa Hangus

Dina Rayanti - detikOto
Suka Modif Vespa, Hati-hati Garansi Bisa Hangus Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Buat Otolovers yang hobi memodif harus hati-hati ya, karena jika tidak sesuai aturan pabrikan bisa berakibat fatal. Salah satunya bisa membuat garansi motor hangus.

Hal ini juga berlaku bagi Otolovers yang menunggangi Vespa dan Piaggio. Nah kali ini PT Piaggio Indonesia lewat produk Vespanya mengatakan, ada beberapa hal yang mempengaruhi hangusnya garansi. Apa saja itu?

"Peraturan garansi hangus sih sama dimana-mana kalau dimodifikasi ya hangus, melakukan perawatan di luar bengkel resmi dengan sparepart yang nggak genuine itu pasti hangus. Terus peruntukkan motornya juga kalau dipakai buat balapan segala, ya itu pasti hangus," kata After Sales Director PT Piaggio Indonesia, Rakhmat Cahyo Pratomo di Parc 19 Kemang, Jakarta.

Menurutnya jika memodifikasi tidak lantas keseluruhan menghapus garansi. Hanya beberapa bagian yang dimodif saja yang hangus.

"Misalnya ya yang dimodifikasi kaki-kaki, selama modifikasi itu nggak ngerusak mesin, garansi mesin tetap hidup, tapi garansi kaki-kakinya jadi hilang," tutur Rakhmat.

"Kalau dimodifikasi mesin,mesinnya rusak garansi mesinnya hilang tapi misalnya dia garansi di kelistrikan segala macam ya itu masih hidup, jadi yang dimodifikasi yang hilang," kata Rakhmat. (dry/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed