Bingung Cari Mobil Bekas Online, Platform Ini Bisa Jadi Pilihan Baru

Tim Detikcom - detikOto
Kamis, 23 Sep 2021 19:30 WIB
Pemerintah memperpanjang pemberian diskon 100% pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) untuk mobil di bawah 1.500 cc. Hal ini tidak mengusik penjual mobil bekas untuk saat ini.
Ilustrasi mobil bekas (Andhika Prasetia/detikOto)
Jakarta -

Saat ini mobil rasanya bukan menjadi satu barang mewah, mengingat kebutuhan mobilitas masyarakat yang semakin tinggi. Hal ini juga bisa dilihat dari semakin menjamurnya pelaku usaha mobil bekas baik secara offline atau online.

Sebut saja seperti yang dilakukan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk, melalui anak perusahaannya PT Armada Maha Karya melakukan pengembangan dengan digital dengan menghadirkan 'OtoDeals', satu platform inovatif ini diciptakan untuk memberikan kemudahan bagi para peminat mobil bekas untuk menemukan unit yang tepat, berkualitas, bergaransi, dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

"Berdasarkan informasi dari GAIKINDO, rasio kepemilikan mobil di Indonesia saat ini masih terbilang rendah ketimbang sejumlah negara di Asia Tenggara, yaitu hanya mencapai 99 unit per 1.000 penduduk. Kehadiran OtoDeals tentunya dapat membantu dan memberikan akses bagi masyarakat untuk bisa mendapatkan mobil yang sesuai dengan budget dan kebutuhan, namun tetap berkualitas," jelas Nurfadilah Senior Manager Marketing MPMXOtoDeals dalam rilis yang diterima detikOto.

Nah buat detikers yang kerap kebingungan memilih mobil bekas, mungkin ini bisa menjadi acuan agar tidak merasa 'zong' atau tertipu. Salah satunya dengan memilih platfrom yang tepat dengan menawarkan berbagai kelebihan.

1. Transparan dengan kualitas

Dijelaskan saat memilih mobil bekas menggunakan platform digital, pastikan platform digital harus transparan menawarkan berbagai kelebihan.

Dijelaskan Mobil bekas yang ditawarkan OtoDeals bergaransi, lengkap dengan detail kondisi serta kelengkapan surat-suratnya di mana semua unit telah melalui proses seleksi dan quality control yang ketat. Garansi yang kami berikan yaitu 7 hari buyback dan 30 hari Free Diagnostic untuk meningkatkan rasa aman dan kepercayaan konsumen

Dealer Mobil Mewah Bekas Focus MotorDealer Mobil Mewah Bekas Focus Motor Foto: Muhammad Zaky Fauzi Azhar

2. Full online experience

Platform digital yang menawarkan mobil bekas yang akan dipilih detikers juga harus menawarkan kemudahan.

Seperti yang ditawarkan otodeals yang coba pengalaman bertransaksi membeli mobil bekas dengan mudah dari rumah, mulai dari menghadirkan fitur pencarian cepat dengan membandingkan 4 unit mobil bekas sekaligus dalam satu waktu untuk melihat spesifikasi dan kondisi mobil secara detail.

Selain itu, platform juga harus menghadirkan booking Test drive di manapun kapanpun serta "free home delivery" - dimana unit mobil bekas langsung dikirimkan ke rumah konsumen, tanpa harus keluar rumah.

3. Fitur pintar

Bagi detikers yang hendak memilih mobil bekas melalui platform digital, disarankan untuk memilih platform yang memiliki fitur pintar untuk bisa membantu dalam bertransaksi.

Tujuannya untuk menunjang transaksi menjadi lebih cepat dan efisien, seperti yang ditawarkan otodeals dengan fitur pintar Robo advisory yang hadir untuk memberikan solusi kepemilikan mobil dengan berorientasi pada kebutuhan masing-masing konsumen, yang diberi nama 'Otobo'.

Dikatakan Otobo akan mengumpulkan dan mengolah informasi calon konsumen berdasarkan data demografi, psikografis termasuk situasi keuangan dan tujuan masa depan melalui survei singkat yang disajikan kepada calon konsumen pada website OtoDeals.

Dengan menggunakan data tersebut, Otobo akan menemukan, menawarkan, dan memberikan rekomendasi unit mobil yang berorientasi pada kebutuhan masing-masing pelanggan. Sehingga pencarian mobil menjadi lebih mudah dan hemat waktu` serta lebih personal.

Tidak hanya itu saja, platform OtoDeals juga dilengkapi berbagai fitur untuk memaksimalkan kemudahan bagi konsumen saat akan bertransaksi, yaitu fitur negosiasi online, pengajuan kredit online yang bisa dilakukan secara langsung melalui website OtoDeals, dan fitur kalkulator asuransi yang membantu konsumen mencoba dan melakukan kalkulasi untuk mengetahui biaya asuransi.



Simak Video "Lebih Untung Beli Mobil Bekas atau Baru? "
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)