Sabtu, 11 Jul 2020 17:50 WIB

Belajar dari Mobil RI-2 Ma'ruf Amin Mogok Akibat Kehabisan Bensin, Lihat Indikator Bensin!

M Luthfi Andika - detikOto
Video viral mobil RI 2 isi BBM di pinggir jalan pakai jeriken Mobil Ma'ruf Amin mogok Foto: Video viral mobil RI 2 isi BBM di pinggir jalan pakai jeriken (ist)
Jakarta -

Seharusnya tidak ada alasan untuk kita sebagai pengendara bisa kehabisan bensin di jalanan dan menjadi penyebab utama mobil menjadi mogok. Tapi nyatanya masih ada saja yang mengalaminya, bahkan hal tersebut terjadi saat Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin tengah melakukan perjalanan.

Seharusnya ini tidak terjadi karena semua petunjuk kondisi sisa bahan bakar terlihat jelas pada indikator tachometer disetiap kendaraan. Seperti yang disampaikan Service Manager Auto2000 Cilandak, Suparna, kepada detikOto, Sabtu (11/7/2020).

"Intinya lampu-lampu indikator apa saja yang baru nyala kalau bermasalah (normally off) mesti dipahami artinya apa? Selanjutnya mesti dipahami kalau dicuekin akibatnya apa? Jadi pengendara bisa langsung antisipasi untuk action paling pas (tidak mengalami mogok akibat kehabisan bensin," kata Suparna.

Suparna menyayangkan kejadian yang menimpa kendaraan Wakil Presiden (Wapres) Ma'Ruf Amin. Karena seharusnya para sopir bisa mengerti tanda pada indikator mobil.

[Gambas:Instagram]



"Jadi pahami dulu. Kalau pas ganti kendaraan tanya ke pemakai biasanya. Bila indikator nyala masih berapa km lagi? Akhirnya bisa ambil keputusan pas mau isi BBM di POM mana sesuai dengan agendanya," ucapnya.

"Lebih memahami kendaraan itu maka akan lebih aman dan nyaman dalam perjalanan," Suparna menambahkan.



Simak Video "Ma'ruf Amin: Birokrasi Jadi Sumbatan Penanganan Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DRooftalk
×
Bintang Mahaputera Untuk Duo Fadli-Fahri
Bintang Mahaputera Untuk Duo Fadli-Fahri Selengkapnya