Interior Mobil Bersih, Selain Cegah Virus juga Bikin Enjoy Nyetir

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 09 Mar 2020 11:42 WIB
Test drive Mitsubishi Eclipse Cross
Interior mobil perlu dibersihkan untuk cegah virus dan tetap bikin nyaman. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Menjaga kebersihan interior mobil adalah salah satu cara pencegahan penyebaran virus. Seperti diketahui, virus corona sudah masuk Indonesia. Pemilik mobil bisa mencegah penyebaran virus dengan membersihkan interior mobilnya.

Setidaknya itu menjadi salah satu tips dari pereli nasional Rifat Sungkar. Bagian-bagian di dalam mobil yang perlu dibersihkan untuk mencegah virus antara lain setir, tuas persneling, karpet dan beberapa bagian lainnya yang sering disentuh di dalam mobil.

Tak cuma mencegah virus, Rifat mengatakan jika mobil bersih luar-dalam, maka pengemudi akan semakin nyaman dalam berkendara.

"Kalau bersih semua enak, mobil juga wangi. Karena aku punya konsep, mobil itu bukan cuma kendaraan, tapi partner kehidupan. Kalau dia nggak asyik, mood kita nggak asyik," kata Rifat.

Kalau interior bersih dan bikin pengendara nyaman, mood pengendara juga akan lebih baik. Emosi jadi lebih tenang jika interior dalam keadaan bersih.

"Kalau kita nyaman, mau berapa lama pun di sini, emosi nggak naik, pikiran tenang. Dan merasa mobil bisa diandalkan bisa sampai untuk ke tempat yang kita tuju. At the end semua yang kita lakukan itu akan bisa terhambat kalau mobil ini nggak bisa mendukung activity kita kan. Jadi jangan cuci mobil 2 bulan sekali," kata Rifat.



Simak Video "Mobil Jarang Dipakai, Wajibkah Ganti Oli?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)