Minggu, 05 Jan 2020 19:02 WIB

Biar Tak Kecelakaan, Ini Cara Aman Kendarai Ferrari di Tol

Luthfi Anshori - detikOto
Geber Ferrari di jalan tol. Foto: Ferrari
Jakarta - Bukan perkara mudah mengendarai mobil bertenaga besar seperti Ferrari. Terlebih jika membawanya di jalan tol dalam kondisi lintasan yang basah.

Pagi tadi, terjadi kecelakaan yang melibatkan Ferrari di tol JORR. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar mengatakan, kecelakaan itu melibatkan Ferrari dan Mobilio. Peristiwa tersebut terjadi di KM 30.600 A Tol JORR pada pukul 06.20 WIB, Minggu (5/1/2020).

Fahri menjelaskan kecelakaan berawal saat kendaraan Ferrari melakukan konvoi dari arah Fatmawati Jakarta Selatan ke arah timur. Pengemudi Ferrari kemudian lepas kendali hingga menabrak mobil Honda Mobilio


Seperti dikatakan Presiden Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI), Hanan Supangkat, mengendarai supercar di jalan tol yang licin butuh konsentrasi tinggi.



"Kalau di track basah jangan kencang-kencang, sebab bisa berakibat aquaplaning. Apalagi jalan yang terbuat dari beton. Pasti lebih licin kalau kena air," kata Hanan.

Demi keamanan, Hanan pun menyarankan agar tidak membawa Ferrari dalam kecepatan tinggi saat melewati jalan tol.



Hanan juga mengatakan jika secara umum, mengendarai Ferrari tak jauh beda dengan mengendarai mobil biasa. Hanya saja selayaknya supercar, Ferrari punya tenaga besar yang butuh kebijakan pengemudi saat mengendalikannya.

"Sebenarnya Ferrari (secara aspek berkendara) sama saja dengan mobil biasa. Mungkin lebih harus terbiasa dengan tenaga yang cukup besar," terang Hanan.

Simak Video "Ferrari Pastikan 8 Mei Produksi Kembali Berjalan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com