Jumat, 03 Jan 2020 16:02 WIB

Rawan Banjir, Pastikan Seal-seal Mobil Rapat

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Bencana banjir melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya di awal tahun 2020. Banjir menjadi 'musuh' untuk kendaraan bermotor. Kendaraan bisa-bisa rusak kalau dipaksa menerobos banjir.

Mungkin sebagian wilayah yang sempat tergenang banjir sudah mulai surut. Tapi, untuk mengantisipasi banjir kembali terjadi, pemilik mobil harus mempersiapkan segala halnya.



Anjar Kisworo, Service Departemen Head Astra Isuzu memberikan beberapa tips untuk menyiapkan kendaraan selama musim hujan ini. Terutama untuk jaga-jaga agar banjir tak menambah rusak kendaraan.

"Cek kerapatan seal-seal pintu. Cek soket-soket kelistrikan pastikan sealed-nya bagus. Terutama kelistrikan yang berhubungan dengan mesin. Cek juga seal-nya head lamp jangan sampai kemasukan air," saran Anjar.



Selain itu, untuk berkendara di musim hujan, Anjar mengimbau pemilik mobil untuk memastikan wiper dan washer berfungsi dengan baik. Bersihkan kaca depan dari jamur supaya saat disapu wiper bisa maksimal

"Cek kondisi ban, jika ban sudah aus maka wajib diganti. Rekondisi lampu kabut jika ada kerusakan atau bahkan mati," ujarnya.

Simak Video "Korban Banjir Bandang Sukabumi Butuh Bantuan "
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com