Mau Masuk Tol Layang dari Cikampek, Siap-siap Ambil Lajur Kiri

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 19 Des 2019 11:09 WIB
Masuk tol layang dari Cikampek mengarah ke Jakarta. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Tol layang Jakarta-Cikampek (Japek) telah dibuka untuk umum baik dari Jakarta menuju Cikampek maupun dari arah sebaliknya. Kemarin, detikcom sudah menayangkan berita cara mengakses masuk tol Jakarta-Cikampek, terutama dari tol Dalam Kota/Cawang atau tol JORR.

Untuk arah sebaliknya, sebenarnya lebih mudah mengakses tol layang Jakarta-Cikampek, karena cuma satu akses masuknya. detikers tinggal bersiap naik ke tol layang Jakarta-Cikampek arah Jakarta setelah melewati Karawang Timur.



Hadi, salah satu pengendara sebuah mobil SUV yang sempat mencoba jalan tol layang Jakarta-Cikampek dari Karawang menuju Jakarta, menceritakan pengalamannya mengakses tol yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut. Dia menyarankan, kalau ingin mengakses tol layang Jakarta-Cikampek sebaiknya pengendara bersiap masuk lajur kiri.



"Pengalaman saya, prepare dari KM 50-an di lajur kiri. Ingat-ingat akses masuknya di lajur kiri banget. Kalau nggak, kelewat. Soalnya banyak yang mengira kalau masuknya itu di lajur kanan," kata Hadi.



Simak Video "Belum Juga Sepekan Beroperasi, Jalan Tol Layang Japek Mengelupas"
[Gambas:Video 20detik]