Kamis, 19 Des 2019 11:09 WIB

Mau Masuk Tol Layang dari Cikampek, Siap-siap Ambil Lajur Kiri

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Masuk tol layang dari Cikampek mengarah ke Jakarta. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Tol layang Jakarta-Cikampek (Japek) telah dibuka untuk umum baik dari Jakarta menuju Cikampek maupun dari arah sebaliknya. Kemarin, detikcom sudah menayangkan berita cara mengakses masuk tol Jakarta-Cikampek, terutama dari tol Dalam Kota/Cawang atau tol JORR.

Untuk arah sebaliknya, sebenarnya lebih mudah mengakses tol layang Jakarta-Cikampek, karena cuma satu akses masuknya. detikers tinggal bersiap naik ke tol layang Jakarta-Cikampek arah Jakarta setelah melewati Karawang Timur.



Hadi, salah satu pengendara sebuah mobil SUV yang sempat mencoba jalan tol layang Jakarta-Cikampek dari Karawang menuju Jakarta, menceritakan pengalamannya mengakses tol yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut. Dia menyarankan, kalau ingin mengakses tol layang Jakarta-Cikampek sebaiknya pengendara bersiap masuk lajur kiri.



"Pengalaman saya, prepare dari KM 50-an di lajur kiri. Ingat-ingat akses masuknya di lajur kiri banget. Kalau nggak, kelewat. Soalnya banyak yang mengira kalau masuknya itu di lajur kanan," kata Hadi.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Belum Juga Sepekan Beroperasi, Jalan Tol Layang Japek Mengelupas"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com