Jumat, 12 Jul 2019 09:59 WIB

Waspada Penipuan saat Memasang Jok Mobil

Rizki Pratama - detikOto
Jok mobil MBTech. Foto: Nurcholis Maarif/detikcom Jok mobil MBTech. Foto: Nurcholis Maarif/detikcom
Jakarta - Memodifikasi interior mobil terkadang menjadi kepuasan sendiri bagi beberapa orang. Namun sayangnya tak banyak yang terlalu memahami kualitas produk aftermarket yang dipasang sehingga menimbulkan penyesalan di kemudian hari.

Salah satu masalah yang dapat muncul jika sembarangan memasang jok mobil adalah merek dan bahan kulit yang digunakan tidak sama. Sebagian menggunakan produk berkualitas bagus dan ditambal dengan produk kualitas buruk.


"Seatmaker nakal, misalnya pemasangan bahan dicampur. Kalau untuk mobil di (bagian) depan MBTech, belakangnya nggak," ujar Manager Digital Creative Division MBtech, Edi Pamungkas usai meluncurkan produk terbarunya MBTech Giorgio di Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019).

Sekilas dan pada awal pemasangannya praktik penipuan ini memang sulit dikenali bedanya. Edi menagatakan biasanya hasil buruk interior akan terlihat beda ketika beberapa bulan pemakaian. Lapisan yang lebih buruk akan lebih cepat kehilangan warna asil sehingga menyebabkan warna interior tidak senada lagi.

"Nggak kelihatan kalau orang awam. Secara feel orang awam susah. Karena kalau dicampur sulit membedakan tapi ketika sudah berjalan 3 bulan kelihatan bedanya," jelas Edi.

Edi menyarankan jika memang ingin membeli lapisan jok berkualitas pastikan kepada pembuatnya terlebih dahulu dan lihat barangnya sebelum dipasang.


Untuk produk MBTech sendiri bisa dilihat di lapisan dalam ada capnya. Lebih aman lagi, MBTEch pun juga melayani konsultasi terlebih dahulu untuk memberikan rekomendasi bengkel terpercaya.'

"Kita rekomendasi seatmaker yang nggak nakal itu ada di mana. Nanti kita carikan bengkel bonafit yang tidak mungkin dibohongi, karena kalau udah dipasang susah. Terus minta garansi 100 persen penggunaan MBTech," jelas Edi.

Simak Video "Adu Keren Mobil Modif Ramaikan Balikpapan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed