Rabu, 01 Mei 2019 11:05 WIB

Tips Sederhana Rawat Audio Mobil Supaya Awet

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Audio mobil juga merupakan bagian mobil seseorang yang senang mendengarkan musik saat berkendara. Namun tak jarang orang yang masih mengabaikan perawatan dari perangkat penghasil suara tersebut.

Salah satu kebiasaan yang tanpa disadari sering dilakukan adalah tidak mengurangi volume suara saat mesin dimatikan. Dengan membiasakan mengecilkan suara speakaer saat mobil dimatikan akan memperpanjang usia audio.



"Untuk merawat audio itu sendiri sebenarnya simple, jadi sebelum anda mematikan mesin volumenya dikecilkan jika ada tombol on off di head unit bisa dimatikan dulu," ungkap Marketing Manager Venom, Ronny Alexander di IIMS 2019 JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2019) usai meluncurkan 5 produk audio terbarunya.

Ronny menerangkan bahwa jika volume dibiarkan besar saat mesin dimatikan dapat mengganggu ketahanan perangkat output audio. Hal itu terjadi jika ada arus yang masih mengalir saat mesin dimatikan menghasilkan suara seperti meledak.



"Kalau volume besar tiba-tiba langsung dimatiin kalau sistem masih ada arus bisa menimbulkan suara jedug seperti itu," papar Ronny.

Venom Audio dalam pameran tersebut meluncurkan 5 produk baru mereka untuk para pecinta modifikasi audio. Dalam kesempatan tersebut Venom mengenalkan subwoofer, speaker dan amplifier terupdate mereka.

"Kita luncurkan 5 produk baru untuk kebutuhan Audio konsumen kami. Ada Subwoorr Ilmuninater Series, Speaker VIN 6E Series, VAR 1, Amplifier Inferno, dan Inferno 500.4 series," ujar tutup Ronny. (rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed