Senin, 25 Mar 2019 18:35 WIB

Oprek Komunitas

Pasang Bordes Perkuat Under Guard Wuling Cortez

Ruly Kurniawan - detikOto
Pemasangan under guard di Wuling Cortez Foto: Istimewa Pemasangan under guard di Wuling Cortez Foto: Istimewa
Jakarta - Pengguna mobil kadang suka memodifikasi mobil agar lebih kuat atau lebih nyaman. Tak terkecuali pengguna mobil Wuling Cortez.

Contohnya pengguna Wuling Cortez yang berdomisili di Lampung, Willy. Willy biasa memodifikasi under guard mobil Wuling Cortez. Menurut Willy, under guard Wuling Cortez tidak terlalu tebal.



Mobil juga cenderung ceper (bumper depannya). Sehingga ketika melibas jalanan yang berlubang, ada kemungkinan under guard akan mendapatkan masalah.

"Lebih-lebih kalau hujan, kan tidak terlihat tuh kubangan air. Kalau main hajar saja bisa bermasalah under guard tersebut. Jadi biasanya pengguna Wuling Cortez atau Confero di kawasan Lampung lakukan modifikasi di bagian under guard," ucap WIlly.

Modifikasi yang dimaksud adalah melapisi atau mengganti under guard semula yang plastik menggunakan besi bordes 2.3 mm dan bordes alumunium 3 mm. Jadi, kolong mesin mobil lebih terjaga (bak oli, racksteer, dan kompresor AC).

Pemasangan under guard di Wuling CortezPemasangan under guard di Wuling Cortez Foto: Istimewa


"Kita tidak buat bracket baru, ini mengikuti yang sudah ada saja (konturnya). Hanya tinggal dimur. Rata-rata pengguna Wuling di Lampung lakukan ini kok. Karena kontur jalannya kan begitu ya," kata Willy yang sekaligus pemilik bengkel bubut Radja Basa di Lampung.

Pasang Bordes Perkuat Under Guard Wuling CortezFoto: Istimewa


"Masalah harga beragam, mulai dari Rp 150 ribu sampai Rp 600 ribu," kata dia lagi.

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com