Minggu, 03 Mar 2019 18:35 WIB

Rifat Sungkar: Minat Drifting Milenial Perlu Disalurkan

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Drifting merupakan salah satu jenis teknik mengemudi yang atraktif dan memerlukan kemampuan tinggi. Kalangan milenial rupanya tengah menyukai olahraga ngesot dengan mobil ini.

Pereli Indonesia, Rifat Sungkar berharap minat masyarakat khususnya kaum milenial difasilitasi oleh pihak tertentu agar tersalurkan dengan baik.

"Saat ini saya lihat milenial mulai mengganderungi drifting namun masih sedikit wadah atau lintasan yang bisa menaungi minat mereka untuk drifting," ujar Rifat saat ditemui di Lapangan Polda Metro Jaya dalam kegiatan Millennial Road Safety Festival bersama Korps Lalu Lintas Polri, Minggu (3/3/2019).



Melihat animo yang semakin tinggi saat ini memang banyak kegiatan drifting masih dilakukan di jalan raya. Dengan semakin banyaknya wadah untuk menyalurkan minta drifting ini Rifat berharap semakin banyak generasi milenial di masa mendatang yang menorehkan prestasi di dunia drifting.

"Biasanya drifting dilakukan di jalan raya. Kami harap semakin banyak pihak yang memfasilitasi drifting di lokasi yang benar untuk masyarakat Indonesia serta milenial yang akan berprestasi di masa mendatang," tutur Rifat.



Drifting sendiri sebenarnya teknik yang perlu dikuasai dalam mengemudi sehari-hari. Alasannya drifting merupakan kemampuan mengendalikan kendaraan yang lepas kendali.

"Drifting sebenarnya out of control yang harus kita control. Dengan memiliki skill drifting sebetulnya mengontrol kendaraan ketika terjadi sesuatu bisa bereaksi dan melakukan antisipasi," pungkas Rifat.

Rifat sendiri berharap kegiatan drifting bersama Korps Lalu Lintas ini bisa diselenggarakan secara rutin ke depannya.

[Gambas:Video 20detik]

(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed