Senin, 11 Jun 2018 14:25 WIB

Lupa Cek Kondisi Mobil Pas Mudik? Bisa Bikin Macet Jalanan Lho!

Dina Rayanti - detikOto
Macet saat mudik. Foto: Eva Safitri/detikcom Macet saat mudik. Foto: Eva Safitri/detikcom
Jakarta - Mudik dengan mobil pribadi tak hanya menyoal kondisi prima sang pengemudi. Melainkan juga kesiapan kendaraan itu sendiri yang bakal dikendarai saat mudik.

Tidak primanya kendaraan ini bukan hanya menyusahkan diri kita sendiri melainkan juga orang lain.


"Katakan tidak terjadi kecelakaan mogok, rusak, dan macet saja sudah kontraproduktif dan menyiksa banyak orang," kata Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Chrysnanda Dwilaksana, Senin (11/6/2018).

Nah Otolovers jangan lupa mengecek kendaraan ya. Ada beberapa hal yang bisa dicek sebelum melakukan perjalanan mudik. Atau kalau mengeceknya sendiri bisa membawanya ke bengkel untuk melakukan servis.

Servis mobil sebelum perjalanan mudik menjadi syarat utama kelancaran perjalanan. Anda bisa melakukan tune up mobil guna memastikan mesin mobil selalu dalam kondisi prima.


Jangan lupa pula untuk memeriksa cairan pendukung kinerja mobil. Seperti oli mesin dan transmisi, air radiator, freon AC, washer kaca depan, minyak rem, dan minyak power steering.

Kondisi mobil sudah oke, pengendara pun harus tetap fit. Jangan terlalu memaksakan untuk menyetir kalau kondisi tubuh sudah sangat lelah. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed