Selasa, 24 Apr 2018 17:42 WIB

Matikan Mesin Mobil tapi Lupa Kecilkan Audio, Aman Tidak?

Ruly Kurniawan - detikOto
Matikan Mesin Mobil tapi Lupa Kecilkan Audio, Aman Tidak? Foto: Istimewa Matikan Mesin Mobil tapi Lupa Kecilkan Audio, Aman Tidak? Foto: Istimewa
Jakarta - Mengendarai mobil bukan hanya soal menyalakan mesin, menavigasi dengan baik, dan tertib di jalan raya. Tetapi juga soal menjaga kondisi kendaraan tetap baik. Maka, ada hal yang harus diperhatikan dan wajib hukumnya untuk dilakukan seperti mematikan semua panel yakni AC dan audio sebelum menghentikan kinerja mesin mobil. Soalnya, bila tidak dilakukan panel yang berkaitan akan cepat rusak.



Tapi ada beberapa orang yang tidak menghiraukan hal tersebut karena itu dianggap mitos. Lantas bagaimana faktanya ya?

Di lantai Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Irwan Kusuma, Presiden Direktur PT Sumber Sejahtera Audiotama selaku pemegang brand audio mobil Venom mengatakan bahwa hal tersebut tidaklah benar. Mungkin, audio dahulu masih seperti itu. Tapi sekarang tidak ada pengaruhnya alias hanya mitos belaka.



"Ah, tidak masalah itu. Mungkin kalau teknologi lama bisa terjadi. Tapi kalau yang terbaru tidak ada masalah. Tidak ada hubungannya itu," tegas Irwan.

Namun bukan berarti Otolovers asal-asalan dan tidak memperhatikan hal itu, ya. Karena faktor yang tidak diinginkan bisa terjadi kapan saja.



"Tapi jangan sepelekan semua hal, ya," kata Irwan.

"Namun selama masih garansi 2 tahun (produk Venom), semua itu aman," dia melanjutkan. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed