Minggu, 08 Apr 2018 17:07 WIB

Penumpang Penuh, Ini Solusi agar Calya Sigra Tidak Amblas

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ban Toyota Calya. Foto: CALSIC (Calya Sigra Club) Chapter Tangerang Raya Ban Toyota Calya. Foto: CALSIC (Calya Sigra Club) Chapter Tangerang Raya
Jakarta - Mobil tujuh penumpang di segmen LCGC dari dua produsen bersaudara, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra banyak dikeluhkan amblas oleh konsumen jika diisi penuh tujuh orang. Namun jangan khawatir, ada solusinya.

Disampaikan Pemegang kedua (wakil kepala bengkel) Sumber Jaya, Salman Alfarizi, solusinya adalah dengan mengubah suspensi, tepatnya ganti bagian per.



"Yang bikin amblas itu kan per yang nahan body, yang nahan bobot beban mobil, itu kan per. Jadi di-upgrade per-nya," ujarnya saat dihubungi detikOto.

Upgrade yang dimaksud ialah mengganti per asli pabrikan dengan per kustom yang telah disesuaikan dengan spesifikasi Calya dan Sigra.

"Per kita beli kita kustom, kita sesuaikan sama dudukannya Calya Sigra, jadi dipasin panjang pendeknya, disesuaikan sama Calya Sigra," ungkap pria yang akrab disapa SJ itu.



Namun SJ kembali menegaskan, amblasnya Calya dan Sigra itu tidak berbahaya, karena masih dalam kategori wajar. Kecuali kalau bibir fender bersentuhan dengan ban.

"Yang penting nggak gesrot ban sama fender. Kalau gesrot kan otomatis ngerem dia, nggak bisa jalan," tambahnya. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed