Senin, 12 Feb 2018 15:24 WIB

Tips Saat Pertama Kali Beli Mobil Mewah Bekas

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Ruly Kurniawan Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Tak hanya model baru, roda empat mewah yang second atau bekas pun memiliki peminatnya tersendiri. Apalagi mobil tersebut belum lama keluar dari diler resminya.

Nah bagi Otolovers yang baru pertama kali ingin membeli mobil bekas, ada tipsnya untuk Anda.

Salah satu karyawan diler mobil mewah Taruna Mobil, Herry, menyarankan sebelum memutuskan untuk membawa pulang mobil tersebut, sangat disarankan calon konsumen untuk sama-sama membawa mobil bekas ke diler resmi.

Sebelum memutuskan untuk membawa pulang mobil second-nya, dibawa ke diler resmi dulu aja agar dicek. Mereka ada sistem komputer gitu (BMW ataupun Mercy). Jadi bisa dilihat ada masalah atau tidak terutama di bagian mesin dan transmisinya. Jangan dikira-kira," katanya kepada detikOto saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta.

"Tapi karena ini kan mobil bekas ya, ada yang cacat sedikit harap dimaklumi misalkan kanvas rem yang mau habis, dan sebagainya. Asalkan bagian besar di mobil itu tidak rusak seperti mesin dan transmisi," lanjut Herry.

Di tempatnya sendiri, ia sudah menerapkan hal tersebut. Nah bila calon konsumennya memutuskan untuk tidak jadi beli mobil second tersebut setelah dilakukan pengecekan, ia tidak mempermasalahkannya.

"Tidak masalah kalau setelah dicek tidak jadi beli, kita terbuka saja. Tapi ingat, jangan samakan mobil second dengan yang baru, ya," tutup Herry.

Selain itu cek juga tips mobil bekas di bawah ini:

Tips beli mobil bekasTips beli mobil bekas Foto: Andhika Akbarayansyah
(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed