Jumat, 09 Feb 2018 12:06 WIB

Biar Awet, Begini Cara Sederhana Merawat Agya

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Setiap jenis kendaraan wajib dirawat dengan benar Otolovers, agar terjaga kondisinya, awet, tidak cepat rusak. Termasuk mobil ramah lingkungan seperti Agya.

Untuk merawat mobil Low Cost Green Car (LCGC) dari Toyota itu ternyata tidak sulit Otolovers. Seperti yang disampaikan Ketua Umum Toyota Agya Club (TAC), Lukman Hakim, agar Agya kondisinya terus terjaga paling penting servis rutin.

"Tepat pada waktunya, di bengkel resmi, perawatan khusus lain nggak ada." ujarnya kepada wartawan, di Kelapa Gading, Jakarta Utara.


Ada lagi, selain servis rutin di bengkel resmi, jangan lupa buku panduan servisnya di baca kembali, jaga-jaga jika lupa ada bagian yang sudah waktunya diganti.

"Ganti oli, ganti busi, ataupun servis biasa cukup, di servis. Lihat juga buku servisnya. Ada beberapa part yang harus diganti kadang kita lupa," tutur Lukman.


Selain itu, jarak tempuh juga harus diperhatikan. Kata Lukman, di sekitaran jarak tempuh 40 ribu hingga 50 ribu km/jam harus diperhatikan, karena pada angka tersebut biasanya Timing Chain harus diganti.

"Sebenarnya di mana angka itu banyak yang sudah haus (komponen) dan terutama di 40 ribu - 50 ribu. Itu Timing Chain biasanya ya, karena memang umurnya, harus sudah diganti," tambahnya.

(khi/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed