Selasa, 23 Jan 2018 16:52 WIB

Gempa Tidak Terasa Ketika Berkendara, Lihat Sekeliling

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Dok. BPPTKG Kementerian ESDM Foto: Dok. BPPTKG Kementerian ESDM
Jakarta - Demi menjamin kenyamanan ketika berkendara, mobil pasti memiliki suspensi yang mutakhir sehingga mampu meredam segala goncangan. Maka dari itu, ketika berkendara dengan roda empat kesayangan tak jarang dari pengendara yang tidak menyadari bahwa sedang terjadi gempa di tempatnya.

Kepada detikOto, General Manager Technical Service PT Toyota Astra Motor, Dadi Hendriadi, mengungkapkan bahwa ban dan suspensi yang empuk mampu meredam segala goncangan tak terkecuali gempa 'ringan'.



"Bisa jadi tidak terasa karena goncangan gempa teredam ban dan suspensi," ujarnya saat dihubungi detikOto lewat pesan singkat, Selasa (23/1/2018).

"Apalagi kalau mobil sedang jalan," lanjut Dadi.

Nah, bagi Otolovers yang sedang melanjutkan perjalanan dengan menggunakan mobil harap hati-hati dan selalu waspada sekitar ya. Jangan sampai juga terlalu gegabah dan panik ketika gempa susulan datang.



"Kalau di mobil, coba baiknya parkir di tempat yang terbuka dan jauh dari potensi jatuhan (atap gedung, dan sebagainya). Atau paling tidak parkir di tempat yang dirasa kuat gempa," saran Dadi. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed