Senin, 25 Des 2017 13:10 WIB

Tips Mobil

Camilan Sehat Biar Gak Bikin Ngantuk di Mobil

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Makan berlebihan biasanya gampang membuat orang mengantuk. Hal tersebut akan menjadi masalah apabila terjadi saat atau ingin mengemudikan kendaraan khususnya mobil.

Lantas apakah boleh untuk memakan makanan kecil ketika dalam keadaan seperti itu, dan apa tipsnya? Dihubungi detikOto, Ahli Gizi dari University of Sydney, Leona Victoria Djajadi mengungkapkan bahwa memakan makanan kecil saat mengendarai mobil boleh saja. Namun, harus diperhatikan apa yang akan masuk ke dalam mulut, jangan sampai malah membuat kita jadi mengantuk dan membahayakan diri sendiri serta orang lain ketika membawa mobil.

"Siapkan saja camilan sehat di mobil seperti satu kotak susu UHT, segenggam kacang-kacangan atau kismis, atau bisa juga dengan buah potong," tulisnya dipesan singkat yang detikOto terima.

Leona menambahkan, camilan tersebut sangat mudah diperoleh misalnya saja buah potong yang dapat dibeli dari tukang rujak. "Hal itu bisa diperoleh dimana saja misalkan tukang rujak (buah), jagung rebus, kacang kedelai atau edamame rebus (biasanya sekalian sama jagung rebus), kacang tanah rebus (1 genggam saja, bukan 1 kantong)," tambahnya.

Maka, jangan sembarang memakan makanan ringan ya Otolovers apabila mengantuk ataupun cukup lelah. Selalu ingat bahwa mengemudi di keadaan hujan berpotensi kecelakaan lebih besar daripada biasanya. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed