Rabu, 20 Des 2017 10:53 WIB

Tips Biar Aman Parkir dan Tidak Terkena Denda

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Agus Foto: Agus
Jakarta - Beberapa hari lalu ramai soal denda parkir di bandara. Pengendara diharuskan membayar denda Rp 200.000 karena tiket parkir tidak keluar. Rupanya mesin pencetak tiket parkir rusak dan tidak bisa mengeluarkan tiket parkir.

Pengelola bandara sudah meminta maaf dan bertanggung jawab atas ketidaknyamanan pengendara sehingga pengendara mobil ketika akan keluar parkir dikenai sanksi denda kehilangan tiket Rp 200.000, padahal si pengendara tidak pernah mendapatkan tiket parkir.

Dalam situasi di atas, jelas menghasilkan pro dan kontra. Namun ada pelajaran yang penting, yakni jika ingin melakukan parkir namun ada kejadian janggal, lebih baik langsung menghubungi petugas.

Seperti yang disampaikan Instruktur Safety Driving di Rifat Drive Labs, Andry Berlianto kepada detikOto. Andry pun memberikan tips berkendara agar tidak merugikan Otolovers sebagai pengendara.

- Parkir di tempat aman, ada pengelolanya dan punya ruang parkir yang memadai.

- Selalu masuk dengan mengambil tiket masuk parkir.

- Mengetahui jumlah tarif parkir per jamnya (motor/mobil).

- Jika ada hal-hal yg dirasa mencurigakan atau perlu ditanyakan langsung pada saat itu juga, langsung bertanya pada petugas parkir untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

- Simpan tiket parkir dengan aman, jangan pernah menyimpan tiket di mobil


(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com