Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 16 November 2017, 07:43 WIB

Tangki Bensin Sudah Kosong, Berapa Km Mobil Masih Bisa Melaju?

Dina Rayanti - detikOto
Tangki Bensin Sudah Kosong, Berapa Km Mobil Masih Bisa Melaju? Foto: Aditya Maulana
Jakarta -

[Gambas:Youtube]

Punya mobil dengan fitur yang memberi tahu pengendara berapa sisa jarak yang bisa ditempuh dengan bensin di tangki pastinya lebih aman ya Otolovers. Pengendara tak perlu khawatir kehabisan bensin karena bisa memperkirakan kapan harus mengisi bensin.

Tetapi apakah perhitungan yang ada pada fitur itu sudah tepat ya? Dalam sebuah video yang dilansir Carscoops, Kamis (16/11/2017) dua orang komedian sekaligus penyiar radio asal Australia Hamish dan Andy ingin membuktikan keakuratan informasi fitur tersebut.

Dengan mengendarai Audi SQ5, mereka kemudian mengetes hingga jarak sudah mencapai 0 km alias bensin habis apakah mobil masih bisa melaju atau tidak. Secara logika, mobil harusnya tak lagi bisa berjalan jauh.

Tapi rupanya itu salah, saat indikator di layar MID menunjukan 0 km atau bensin habis, mobil justru masih bisa melaju jauh. Tak tanggung-tanggung bahkan mencapai 111,9 km.

Tak diketahui lebih lanjut apakah indikator itu rusak atau memang mobil masih menyimpan BBM yang cukup untuk mobil masih bisa melaju. Tapi ini jangan ditiru ya Otolovers membiarkan mobil berjalan dengan kondisi tangki kosong pastinya bisa membahayakan mobil khususnya di bagian pompa bensin. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +