Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 29 September 2017, 14:37 WIB

Mau Main Offroad, Siapkan Mental Dulu

Dina Rayanti - detikOto
Mau Main Offroad, Siapkan Mental Dulu Foto: Dina Rayanti
Bogor - Mengendarai mobil di trek offroad ternyata tak bisa asal bermain saja. Pengendara juga harus menyiapkan mental. Pada saat kita menemukan jalur yang sulit misalnya dibutuhkan ketenangan agar tidak membahayakan pengendara.

"Yang namanya offroad itu harus tenang. Contoh begitu meleset sedikit aja kita panik, udah nginjek rem atau gas," kata Instruktur Indonesia Defensive Driving Centre, Sumantri di Sentul.

"Kalau kita nginjak rem itu akan makin slide, makin glosor yang penting itu dulu, yang harus dipelajari itu bagaimana treknya bagaimana sikap kita ketenangan kitanya," lanjut Sumantri.

Sumantri menambahkan bukan hanya mental saja. Mereka yang ingin bermain offroad juga harus menyiapkan dana yang cukup besar. Karena bukan tidak mungkin usai bermain offroad mobil justru mengalami kerusakan.

"Dana itu yang paling gila-gilaan kalau offroad. paling nggak kayak gini ada yang lecet-lecet, nyender. Nggak ada standar minimal dan maksimal, batasnya kantong sama langit kalau main off road," tambahnya. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +