Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 20 September 2017, 14:00 WIB

Kecelakaan Mobil karena Pengemudi Meleng DItanggung Asuransi?

Dina Rayanti - detikOto
Kecelakaan Mobil karena Pengemudi Meleng DItanggung Asuransi? Foto: Dok.TMC Polda Metro
Jakarta - Saat mengemudikan mobil pengendara memang harus tetap fokus agar tidak terjadi kejadian yang tak diinginkan. Seperti misalnya yang baru dialami oleh sedan sport Aston Martin menabrak separator busway di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat pagi tadi.

Pengendara Aston Martin DB9 itu mengaku ia tak memperhatikan rambu lalu lintas yang ada di separator sehingga menabrak. Lantas apakah kejadian semacam itu kerusakan mobil bisa diganti (dicover) oleh asuransi ya?



"Kalau tidur meleng itu di-cover (asuransi)," ungkap Manager Surveyor dan Garda Center Garda Oto Bangun Pamudi saat berkunjung ke kantor detikcom, Rabu (20/9/2017).

"Jadi kalau seperti itu di-cover kalau bentuknya ketidaksengajaan di-cover. Cuma kalau nanti misalnya yang aturan main HP diberlakukan sama polisi kita akan ngikutin main HP itu pelanggaran menyebabkan kecelakaan maka tidak dicover," lanjut Bangun.

Akibat kecelakaan itu, bodi bagian depan mobil ringsek. Saat ini, kecelakaan itu sudah ditangani kepolisian.



Kecelakaan tersebut terjadi pada pagi tadi. Dari gambar yang diunggah akun Twitter @TMCPoldaMetro, tampak mobil tersebut ringsek akibat menabrak separator busway. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +