Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 11 September 2017, 19:21 WIB

Beli Mobil Bekas, Awas Power Steering-nya Palsu!

Ruly Kurniawan - detikOto
Beli Mobil Bekas, Awas Power Steering-nya Palsu! Ilustrasi power steering Foto: eBay
Jakarta - Pasar mobil bekas kini tengah timbul tenggelam, namun tetap saja di segmen ini masih miliki peminat. Nah untuk Otolovers yang ingin membeli mobil bekas, jangan hanya lihat dari tampilan yang manis atau gagah saja ya, tapi harus lihat juga bagian lainnya seperti power steering.

"Kalau mau beli mobil bekas, dicek juga tuh dalemannya seperti power steeringnya. Karena gak jarang juga kalau mobilnya apa, power steeringnya apa alias KW (palsu-Red)," ujar Raka B. Ferdynanza selaku owner Piranti Stirindo Utama Power Steering Specialist kepada detikOto di Jakarta.

Menurutnya, tak jarang para pemilik mobil yang mengeluhkan power steering miliknya rusak dalam beberapa bulan setelah pembelian mobil bekas.

"Banyak tuh yang ke sini mengaku mobilnya baru dibeli beberapa bulan lalu, tapi power steeringnya sudah rusak padahal diawal kemarin aman saja. Pas saya cek dalemannya ternyata ada bagian yang telah dikurangi, kualitasnya juga tidak bagus," ujar Raka.

Selanjutnya, miripnya power steering asli buatan pabrik dengan yang KW (palsu-Red) membuat para konsumen kebingungan. Secara kasat mata, kata Raka, memang tidak miliki perbedaan yang signifikan.

"Memang kasat mata tidak ada perbedaan dengan yang asli. Tapi saya sarankan bawa saja power steering yang asli kemudian bandingkan dengan mobil bekas yang mau dibeli," katanya saat ditemui di bengkelnya, Piranti Stirindo Utama Power Steering Specialist yang berada di Duren Sawit. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed