Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 01 September 2017, 16:24 WIB

Cewek Bawa Mobil, Jauhkan Hal yang Mengganggu dari Jangkauan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Cewek Bawa Mobil, Jauhkan Hal yang Mengganggu dari Jangkauan Alinka Hardianti, pebalap dari Toyota Team Indonesia (Foto: Rangga Rahadiansyah)
Tangerang - Wanita saat ini banyak yang mengendarai mobil sendiri. Tapi, perlu banyak hal yang harus diperhatikan oleh wanita yang suka bawa mobil sendiri agar tetap aman di jalan raya.

Pebalap wanita dari Toyota Team Indonesia (TTI) Alinka Hardianti memberikan beberapa tips untuk wanita yang suka mengendarai mobil sendiri. Hal yang paling penting adalah, jauhkan hal-hal yang mengganggu konsentrasi dari jangkauan tangan saat mengemudi.

"Jauhkan barang-barang yang bisa distract saat berkendara. Karena cewek itu banyak banget yang ganggu. Ada roll rambut, ada yang bisa make up sambil nyetir lah, ada yang pakai high heels lah," kata Alinka.

Cewek yang menggeluti gymkhana, drifting, balap touring serta speed offroad ini menegaskan, jauhkan juga ponsel dari jangkauan tangan. Jangan sampai Anda bawaannya ingin mengecek ponsel terus.

"Untuk tips safety driving dari aku sih jauhin barang-barang itu dari jangkauan kita, termasuk handphone. Itu kalau bisa dijauhin jadi saat berkendara kita benar-benar konsentrasi. Kalau handphone dekat dari kita, ada bunyi notifikasi sedikit pasti maunya nyari handphone. Karena cewek multitasking-nya jago banget, tapi itu nggak safety," ucap Alinka.

Selain itu, wanita yang nyetir sendiri jangan sampai pakai sepatu hak tinggi. Sebab, mobil tidak didesain untuk pengemudi yang pakai sepatu hak tinggi.

"Kalau bisa untuk nyetir pakai sepatu flat saja. Pakai high heels-nya setelah keluar dari mobil. Pas nyetir kan bisa pakai flat shoes," ucapnya. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed