Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 31 Agustus 2017, 15:36 WIB

Tips Berkendara Aman ala Pebalap Cantik Alinka

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Tips Berkendara Aman ala Pebalap Cantik Alinka Foto: Rangga Rahadiansyah
Tangerang - Mengendarai kendaraan bermotor merupakan salah satu hal yang berisiko. Bahkan, angka kecelakaan di jalan raya masih terbilang tinggi. Salah satu pemicu kecelakaan adalah perilaku pengendaranya.

Nah, untuk menghindari itu, pebalap cantik dari Toyota Team Indonesia (TTI) Alinka Hardianti punya tipsnya. Alinka menyebut, saat di jalan raya perhatikan hak dan kewajiban masing-masing.

"Di jalan itu bukan kita sendiri doang. Ada pejalan kaki, ada motor, mobil lain. Jadi kita harus perhatiin hak dan kewajiban kita di jalan raya jangan sampai egois. Tetap harus wise lah di jalan raya," kata pebalap wanita yang menggeluti gymkhana, drifting, balap touring serta speed offroad ini.

Pebalap wanita yang finis di posisi ketiga di ajang Indonesia Touring Car Championship BSD City Grand Prix 2017 kelas ITCC 1600 max beberapa waktu lalu ini menegaskan, pengguna jalan raya harus semakin dewasa. Sebagai pengguna jalan, kata dia, kita harus introspeksi diri dan lebih baik lagi.

"Karena korban kecelakaan (jalan raya) ini lebih banyak daripada korban penyakit malaria. Artinya ternyata kendaraan ini sebenarnya membahayakan juga. Dari situ kita harus introspeksi bahwa kita bawa mobil itu untuk keselamatan diri sendiri. So, kenapa nggak seharusnya di jalan raya juga bisa bersikap lebih dewasa, kita menghargai pengguna jalan lain. Toh kita juga kasih jalan ke pengguna jalan lain 1-2 detik apa ruginya sih. Kalau memang telat, mau cepat-cepat ke tujuan lebih cepat, ya jalan lebih cepat juga," ucap Alinka. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed