Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 16 Juni 2017, 18:05 WIB

Mudik Naik Mobil Mercy, Ini Tipsnya Biar Aman dan Nyaman

Dina Rayanti - detikOto
Mudik Naik Mobil Mercy, Ini Tipsnya Biar Aman dan Nyaman Foto: Pool
Jakarta - Mobil merek premium dikendarai untuk mudik terkesan sangat wah. Yang terpikir adalah biaya selama perjalanan akan lebih tinggi dan juga ribet jika terjadi apa-apa karena layanan yang belum tersedia di semua daerah.

Namun hal itu dibantah oleh salah satu produsen mobil premium asal Jerman, Mercedes-Benz. Pihak Mercy mengklaim, melakukan perjalanan jarak jauh untuk mduik dengan mobil Mercy tak ada bedanya dengan kendaraan lain.

"Nggak ada (perlakuan khusus), semua perlakuannya sama kok," kata Product Manager and Planning PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kurniadi Setiawan di Jakarta.

Meski begitu kata Kurniadi tetap harus ada tindakan pencegahan seperti laiknya kendaraan yang akan digunakan untuk kendaraan jarak jauh. Seperti pengecekan ban, rem, dan juga oli.

"Sebenarnya sih untuk perjalanan jauh, ngecek ban, ngecek oli, cek rem itu 3 kan fast moving ya, jadi satu supaya bannya nggak kenapa-kenapa di jalan, nggak terjadi kecelakaan. Cek oli juga supaya lagi perjalanan jauh, antar kota nggak ada trouble terus rem kalau lagi ngebut-lagi buru-buru atau apa otomatis kan sekarang banyak tol trans antar kota," jelas Kurniadi.

"Rem harus dipastikan udah tipis atau belum, karena kan jarak lebih jauh walaupun kita 24 jam tapi kan pertolongan kan nggak bisa 15 menit sigap, pasti beberapa lama lah, kita nggak pengen terjadi apa-apa," lanjut Kurniadi. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed