Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 17 Mei 2017, 12:21 WIB

Apa Kelebihan Penambahan Pelindung Cat Mobil?

M Luthfi Andika - detikOto
Apa Kelebihan Penambahan Pelindung Cat Mobil? Ilustrasi (Foto: Mazda Motor Indonesia)
Jakarta - Perlu diingat ya Otolovers, penambahan pelindung cat memang terkesan sepele. Tapi dijamin, langkah ini bisa membuat mobil makin kece, enak dipandang, serta memberikan kelebihan lainnya.

"Banyak kelebihannya jika menambahkan perlindungan cat," kata Marketing Manager, PT Terang Parts Indonesia (Protera Protection), Hendrik Susilo.

Hendrik coba menjelaskan apa saja kelebihan saat menambahkan pelindung cat kendaraan. Kata dia, kelebihan yang pertama adalah mengurangi jamur dan goresan pada bodi.

"Warna lebih terang dan glossy. Kalau mobil warna putih tidak akan cepat kuning," ujarnya.

"Kelebihan lainnya ialah memudahkan perawatan di rumah, lebih tahan terhadap cuaca yang suka berubah-ubah dari panas ke hujan," tambahnya.

Hendrik juga menjelaskan bagaimana kemudahan merawat cat kendaraan saat mengunakan penambahan perlindungan cat. Menurut dia, tak ada perawatan khusus ketika ada penambahan perlindungan cat mobil.

"Perawatan sih biasa aja, tidak ada mesti bagaimana atau perawatan khusus. Malah ini lebih gampang, dicuci dengan air tanpa sabun pun tidak masalah, yang masalah dicuci menggunakan sabun yang mengandung acid," ujarnya.

"Cuci dengan air dan menggunakan tangan pun cukup, dan jangan di saat panas langsung mencuci. Selain itu lap yang benar (mengeringkan bodi mobil sampai benar-benar kering-Red)," katanya. (lth/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed