Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 22 Feb 2017, 16:20 WIB

Jurus Jitu Pilih BMW Bekas

Alfiza Satrio - detikOto
Jurus Jitu Pilih BMW Bekas Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Sebagai mobil kelas premium, harga BMW baru memang terbilang cukup wah. Sehingga wajar, jika pecinta BMW melirik BMW second sebagai alternatifnya. Namun sebelum memilih mobil second BMW, ada trik dan cara agar tidak merugi pastinya.

Seperti yang disampaikan Branch Manager Astra Autoprima Sunter, Rabu (22/2/17), di Jakarta. Salah satu faktor penting dalam membeli BMW second adalah angka kilometer.

"Idealnya, orang membeli BMW itu sebagai mobil yang kesekian, bukan sebagai mobil utama. Jadi, yang perlu dipertimbangkan oleh konsumen itu adalah kilometer," ujar Terry Tham,

Terry menegaskan performa mobil akan sangat bergantung pada tinggi rendahnya kilometer pemakaian.

"Rata-rata kilometer normal mobil BMW adalah sekitar 12 ribu kilometer per tahun, atau kurang lebih 100 kilometer untuk pemakaian per bulannya," katanya.

Semakin tinggi intensitas pemakaian mobil, semakin berkurang kualitas performa mesinnya. Hal ini juga terjadi meskipun mobil tersebut tergolong keluaran baru.

"Walaupun tahunnya muda, tapi kalau kilometernya di luar rata-rata, bukan kita katakan tidak baik, tetapi alangkah lebih baiknya untuk memilih mobil dengan kilometer yang lebih bagus," tambah Terry. (lth/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed