Kaca Film Bergelembung, Sebaiknya Perbaiki di Bengkel

Dina Rayanti - detikOto
Selasa, 20 Des 2016 11:13 WIB
Foto: V-Kool
Jakarta - Kaca film yang bergelembung pada permukaan kaca mobil disebabkan proses pengeleman yang tidak sempurna. Untuk menghilangkan gelembung tersebut, sebaiknya mobil dibawa ke bengkel untuk dikerjakan oleh ahlinya.

"Kalau yang nyebabin gelembung itu lemnya nggak baik makanya dia ada timbul gelembung, kalau misalnya baru pemasangan kita bisa perbaikki, kalau udah agak lama gelembungnya lemnya udah kering kan jadi udah nggak bisa diperbaikki lagi," jelas Marketing PT V-Kool Indo Lestari, Nurlaela Sari di Jakarta.

"Mesti teknisi jangan dikerjain sendiri, dateng hubungin aftersales kita. Nanti gelembungnya seperti apa, apakah bisa diperbaiki atau nggak. Kalau dia bisa diperbaiki dia akan serut lagi, kalau masih basah masih bisa tapi kalau udah kering nggak bisa," lanjut Laela lagi.

Gelembung udara di kaca film memang murni dari kualitas produk yang buruk bukan dari kebiasaan memarkir mobil di tempat yang panas atau sering terkena hujan.

"Kalau naruh mobil sih nggak ngaruh ya, murni produknya, yang kita garansi kan lebih ke kualitas produk ada gelembung kan fungsi lem itu sendiri," jelas Laela.

(dry/ddn)