Ketika 'Tuhan' Jadi Pengisi Suara di GPS

Niken Purnamasari - detikOto
Kamis, 25 Feb 2016 16:44 WIB
Foto: Reuters
Los Angeles - Bagaimana ya rasanya saat kita menyetir mobil dan menggunakan peta GPS, pengisi suara GPS tersebut ternyata adalah aktor Hollywood? Tentu beda sensasinya ya, Otolovers.

Keunikan tersebut yang coba digarap oleh Google serta aplikasi Waze untuk sistem navigasi GPS. Google menggandeng aktor kawakan Hollywood, Morgan Freeman untuk mengisi suara navigasi GPS.

Dilansir Carscoops, Kamis (25/2/2016), dalam sebuah video, aktor yang berperan sebagai "Tuhan" dalam film Bruce Almighty itu memberikan petunjuk jalan bagi pengemudi yang menggunakan GPS.

Kalimat arahan penunjuk yang diucapkan Morgan Freeman pun beda dengan GPS pada umumnya malah cenderung lebih seperti sedang bersajak, seperti berikut,"Tidak penting darimana kamu berasal atau ingin kemana. Kami dapat memberi bantuan kecil untuk kamu melewati jalan tol atau jalan kecil dalam kehidupan."

Rupanya, apa yang dilakukan oleh Morgan Freeman dan Google tersebut merupakan bagian dari promosi film London Has Fallen dimana Freeman menjadi salah satu bintangnya. Aktor berusia 78 tahun itu akan berperan sebagai wakil presiden Amerika Serikat.

Dengan suara pembawaan tenang, Morgan memberi arah penunjuk jalan yang membuat pengemudi sesekali tersenyum maupun tertawa dan membawa pengemudi seolah menjadi Presiden Amerika Serikat.

Penasaran bagaimana aksinya? Simak video berikut ini ya, Otolovers!



(nkn/ddn)