Selasa, 04 Mar 2014 14:11 WIB

Cara Agar Kaca Lampu Mobil Anda Tetap Kinclong

- detikOto
Jakarta - Otolovers yang pernah mengalami kaca lampu mobilnya kusam atau berwarna kuning dan kini sudah kinclong kembali jangan dulu berbangga hati. Sebab, Anda harus tetap menjaganya agar tidak kembali kusam karena lampu yang sudah lama itu mudah kembali kusam.

Lalu bagaimana cara agar kaca lampu mobil tetap bisa tampil kinclong sepanjang hari?

Pemilik toko Rizky Motor spesialis lampu mobil yang berada di MGK Kemayoran lantai 5 Blok E 9, No.7, Yudi mencoba membeberkan cara sederhana bagi Otolovers semua yang ingin selalu kaca lampu mobilnya tampil kinclong.

"Sebenarnya caranya sederhana dan bisa dilakukan sendiri. Kalau sudah pernah dibawa ke bengkel spesialis lampu dan dibersihkan, kita tinggal merawatnya sendiri," ujar Yudi saat ditemui detikOto.

Hal pertama yang harus Anda lakukan menurut Yudi adalah setiap sehabis mencuci mobil atau kehujanan diusahakan dilap hingga kering karena air hujan salah satunya yang bisa menyebabkan lampu cepat kusam.

Kedua adalah, setelah dilap hingga kering maka Anda harus memolesnya menggunakan obat pembersih kaca lampu yang bisa dibeli di tempat-tempat aksesoris mobil.

"Kalau sudah dilap lalu dipoles pakai obat khusus, Anda tunggu 5 sampai 10 menit. Setelah itu Anda lap lagi hingga benar-benar merata dan bersih," katanya.

Yudi mengingatkan, untuk pemilihan lapnya juga diusahakan jangan menggunakan kain yang seratnya kasar atau pilih kain-kain yang halus.

"Pakai kain yang seratnya tidak terlalu kasar karena bisa merusak atau menggores permukaan jika menggunakan yang kasar. Dilap saja pelan-pelan dan 1 arah. Jika sudah seperti itu, tampilan kaca lampu Anda bisa tetap bersih dan kinclong," tandasnya.



(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed