Anindita Hidayat dan Cita-citanya Kerja di BMW Jerman

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 03 Feb 2022 17:25 WIB
Anindita Hidayat
Anindita Hidayat. Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Selebgram Anindita Hidayat sedang naik daun dengan hobi olahraganya. Tapi di sisi lain, Anindita memiliki ketertarikan terhadap dunia otomotif. Bahkan ia punya cita-cita bisa bekerja di kantor pusat BMW di Jerman.

"Aku punya memang punya hati dengan BMW dari kecil. Bahkan sampai skripsi kemarin pun, topiknya tentang BMW, tentang marketing manajemen," ujar Anindita kepada detikOto di Gading Serpong, Tangerang, Banten (20/1/2022).

Wanita kelahiran Bandung itu sempat mengenyam pendidikan S1 jurusan manajemen bisnis di London School of Commerce, Inggris. Lantaran dia tertarik dengan BMW sejak kecil, Anindita pun membuat tugas akhir tentang BMW. Seolah keterusan, ia malah punya mimpi kerja di kantor pusat BMW.

"Salah satu mimpi aku, semenjak dari London, aku pengin magang di Bavarian, di headquarters BMW (Jerman). Cuma nggak dapat kesempatan itu, karena aku ada kendala bahasa juga (Jerman)," kata publik figur yang kerap disapa Anin itu.

"Kalau aku dapat kesempatan itu (kerja di BMW) aku mau kerja di bagian, marketing, campaign, activation. Yang gampang-gampang lah, yang jelas bukan bagian mesinnya. Jadi lebih ngincar ke pekerjaan bisnisnya," sambung Anindita.

Karena cita-cita itu belum terwujud, Anindita pun lebih memilih mengembangkan kariernya di Indonesia. Otomotif menjadi salah satu bidang yang diincar dara berusia 25 tahun tersebut. Kebetulan ia memiliki background otomotif yang cukup kuat dan memiliki banyak koleksi mobil di rumahnya.

"Kalau di rumah (sekarang) yang lagi banyak mobil tinggi. Ada Toyota Hardtop, Jeep Wrangler Sahara, (Ford) Ranger, sama sehari-harinya pakai BMW X1," ungkap Anindita.

Saat ini Anindita juga mengaku sedang hobi-hobinya mengoleksi mobil tua seperti BMW E36 lansiran 1994. Mobil ini menjadi istimewa karena dia beli dari hasil jerih payahnya selama ini.

Selain mengisi kesibukan dengan olahraga dan beberapa pekerjaan lainnya, Anindita juga sedang menekuni olahraga otomotif, drifting. Anindita dimentori langsung oleh drifter nasional, Akbar Rais, supaya bisa membuat mobil ngepot hingga jejak bannya membentuk lingkaran di aspal.

(lua/din)