Madam Pang, Manajer Timnas Thailand Konglomerat Pemilik APM Mobil Mewah

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Minggu, 02 Jan 2022 08:04 WIB
Madam Pang
Madam Pang, Manajer Timnas Thailand. Foto: Instagram @panglangsam.
Jakarta -

Nama Nualphan Lamsam muncul di sejumlah pemberitaan saat gelaran Piala AFF 2020. Wanita yang merupakan manajer timnas Thailand ini ternyata juga pemilik distributor mobil mewah di negaranya.

Dilansir dari South China Morning Post, saat ini Nualphan Lamsam atau yang akrab disapa Madam Pang, memiliki aset mencapai US$ 98 miliar atau setara Rp 1,3 kuaditriliun. Selain itu, ia juga banyak memiliki pengikut hingga lebih dari 2 juta orang di media sosial Instagram dan Facebook.

Selain menjadi manajer timnas Gajah Putih, Madam Pang saat ini juga berstatus sebagai Presiden klub Thailand Port Football Club. Selain itu keluarganya juga mendirikan Bank Kasikorn Thailand yang merupakan bank terbesar di negara tersebut.

Tak hanya fokus di dunia sepak bola dan perbankan, Madam Pang juga merupakan pemilik Meister Technik, yakni distributor mobil khusus Audi di Thailand.

Dikutip dari Bangkok Post, sebelum menduduki posisi jabatannya di Meister Technik, sepupu dari Nualphan Lamsam, yakni Krisada Lamsam terlebih dahulu membeli hak distributor resmi Audi pada Oktober 2016 silam.

Sebelum dibeli oleh keluarga Lamsam, saat itu Audi masih dimiliki oleh German Motor Work Corporation. Perusahaan itu telah memasarkan mobil mewah Audi di Thailand selama lebih dari 20 tahun.

Usut punya usut, Krisada Lamsam memang sudah lama tertarik dengan pabrikan asal Jerman tersebut. Semua itu berawal saat dirinya masih kuliah di salah satu perguruan tinggi di Amerika Serikat, Krisada sering kali melihat sejumlah mobil Audi di jalanan dan membuatnya kepincut.

"Mobil adalah salah satu barang favorit saya dan Audi TT dulunya adalah mobil impian saya ketika masih kuliah di AS, tetapi saya tidak mampu membelinya kala itu," kata Krisada.

"Ketika Audi mencari dealer terbaru di Thailand, saya pikir itu adalah kesempatan besar untuk memberikan penawaran. Saya harus mempresentasikan business plan sebanyak dua kali, pertama ketika pejabat tinggi Audi terbang ke Thailand dan kedua ketika saya pergi ke Ingolstadt, Jerman, sebelum akhirnya saya berhasil," jelasnya.

Lalu, Krisada mengajak beberapa anggota keluarganya untuk ikut menjadi pemilik Meister Technik di Thailand, salah satunya adalah Nualphan Lamsam. Sampai sekarang, Madam Pang pun masih menjabat sebagai salah satu pemilik dari distributor Audi di Thailand.

Sejauh ini Audi sudah memiliki empat dealer resmi yang tersebar di Thailand. Yang pertama adalah Audi Centre yang terletak di Bangkok, lalu Auto Bliss di Petchaburi, Ringe Autohaus di Pattaya, dan Autohaus Technik di Phuket.



Simak Video "Mengenal Manajer Timnas Thailand Madam Pang"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/mhg)