Jumat, 12 Jun 2020 10:37 WIB

Bupati Luwu Utara Blusukan ke Pelosok Andalkan Sepeda Motor Trail

Luthfi Anshori - detikOto
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.Foto: Instagram @indahnyalutra
Jakarta -

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani sedang viral baru-baru ini. Ia dianggap netizen sebagai sosok inspiratif yang mau turun ke lapangan untuk memberi bantuan langsung kepada rakyat yang membutuhkan. Potret Indah di atas motor ketika ingin mengantar bansos ke Kecamatan Seko jadi perbincangan di dunia maya.

"Itu foto awal bulan ini Mas, waktu ke Kecamatan Seko yang terpencil, mengawal bantuan jaring pengaman sosial," kata Indah dikonfirmasi detikOto, Kamis (11/6/2020).

Bupati Luwu Utara Indah Putri IndrianiBupati Luwu Utara Indah Putri Indriani Foto: Instagram @indahnyalutra

Menurut Indah, jalur menuju Kecamatan Seko cukup sulit diakses. Bahkan sebelum diperbaiki, perlu waktu tiga hari untuk mencapai lokasi. "Dulu sampai 3 hari. Jadi bermalam di hutan. Sekarang alhamdulillah, jalan mulai fungsional. Bisa sehari kalau tidak ada hambatan," lanjut Indah.

Untuk menuju ke Kecamatan Seko, Indah melakukan perjalanan dengan kendaraan roda empat. Namun saat melalui trek yang sulit, mau tidak mau dirinya harus turun dan mengandalkan sepeda motor.

"Kadang saya harus jalan kaki juga, karena motor kejebak lumpur," ungkapnya lagi.

Soal foto dirinya di atas motor trail, Indah menyebut dirinya tengah menjajal ojek motor yang dia temui di jalan. Dalam perjalanan menuju salah satu wilayah, mereka terhambat karena ada longsor. "Sama-sama nunggu (jalan diperbaiki karena longsor), saya izin coba rasakan beban motornya. Maklum daerah Seko selama ini memang terkenal sebagai daerah dengan ojek termahal," kisahnya.

Bupati Luwu Utara Indah Putri IndrianiBupati Luwu Utara Indah Putri Indriani Foto: Instagram @indahnyalutra

Tak hanya bertindak pasif sebagai pembonceng saja, sesekali Indah juga mengendarai motor trail sendiri saat melakukan kerja lapangan. Ia pun membagi sedikit cara bagi kaum perempuan yang ingin mengendarai motor trail, dengan karakter ground clearance yang tinggi itu.

"Tips naik motor trail bagi wanita itu yang penting jangan panik, tetap tenang, dan selalu konsentrasi," saran Indah.



Simak Video "Naik Motor Trail, Bupati Luwu Utara Salurkan Bansos"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com