Senin, 16 Des 2019 10:14 WIB

Nabila Putri, Si Penyelamat Touring

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Nabila Putri berpose dengan Honda PCX di Bali (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Denpasar - Nabila Putri termasuk sosok seleb yang bisa apa saja. Dia juga hobi naik motor dan pergi touring bersama teman-teman seprofesi. Malah suatu kala, Nabila menjadi penyelamat touring. Wah bagaimana ceritanya?

Berbincang dengan para wartawan di sela-sela touring Honda PCX Luxurious Trip di Bali, Nabila Putri mengatakan hal itu terjadi saat dia touring motor bersama Tora Sudiro, Imam Darto, Ferry Mulyadi dan lainnya. Di tengah-tengah touring, Nabila ternyata sudah cukup mengantuk dan kalau meneruskan naik motor malah bisa jadi bahaya.



"Pernah touring, habis panas banget, puyeng banget, abis itu turun hujan, mampir ke Alfamart pakai jas hujan, nggak ada 5 menit, panas lagi, waduh jadi ngantuk. Saya bilang ke yang lain, ngantuk nih. Yang lain ada yang bilang, 'Alhamdulillah ada yang ngomong (ngantuk) duluan, makasih penyelamat gue, ayo kita tidur dulu'. Ya akhirnya pada tidur di mesjid," ujarnya. Jadilah Nabila penyelamat teman-teman lain yang ternyata sudah pada mengantuk karena terlalu lama naik motor.



Soal ngantuk atau lelah ini menurut Nabila jangan didiamkan saja kalau pas touring. "Nggak boleh gengsi, kalau hal seperti itu harus dikomunikasikan, motornya beda, kemampuan berkendaranya pun berbeda," ujarnya.

"Kalau ngantuk kasih tahu, kan biasanya ada marshall atau sweeper, kasih kode saja jangan gengsi kalau ngantuk, kalau udah nggak kuat jangan gengsi," sarannya.


Simak Video "Kahitna Bikin Baper Penonton di Festival Toyota Sebangsa Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com