Jumat, 20 Sep 2019 20:20 WIB

Tampang Serius Shireen Sungkar saat Mencoba Mobil Listrik

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu mencoba mobil listrik BMW i3s di Monas Foto: Rengga Sancaya Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu mencoba mobil listrik BMW i3s di Monas Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Shireen Sungkar dan suaminya Teuku Wisnu dibuat penasaran dengan mobil listrik. Wajah Shireen sampai terlihat serius saat mencoba mobil listrik di kawasan Monas.

"Pengalaman luar biasa bisa merasakan mobil listrik. Banyak panel-panel juga yang berbeda dengan mobil normal," ujar Shireen.

Shireen mencoba mobil di kawasan Monas. Mobil yang dicoba adalah BMW i3s yang juga ikut konvoi mobil listrik dari Gelora Bung Karno menuju Monas bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Konvoi ini diadakan dalam rangka menyambut digelarnya balapan mobil listrik Formula E di Jakarta mulai 6 Juni 2020 mendatang.


"Enak ya nggak ada suaranya, jadi langsung pede. Radius putarnya pendek jadi lebih gampang handling-nya," ujar Shireen lagi.

BMW i3s diluncurkan pertama kali di Indonesia di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show. Mobil dilengkapi dengan motor listrik 184 hp berkinerja tinggi yang menghasilkan torsi puncak 270 Nm.

Sistem penggeraknya yang diperbarui mencakup kontrol motor yang dimodifikasi dan bearing khusus, yang digunakan untuk lebih mengoptimalkan pengiriman daya dan kurva kinerja pada rpm yang lebih tinggi.

Pada batas kisaran kecepatan motor, daya dan torsi dari sistem penggerak yang dikembangkan lebih lanjut tersebut menunjukkan peningkatan hingga 40% bagi BMW i3, sehingga New BMW i3s memerlukan hanya 6.9 detik untuk melesat dari 100 km/jam.



Simak Video "Shireen Sungkar Dibikin Nangis Gegara Sikap Tak Biasa Teuku Wisnu"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com