Kamis, 02 Mei 2019 11:06 WIB

Kenalan dengan 'Pemanis' Honda Africa Twin di IIMS 2019

Luthfi Anshori - detikOto
Gabriela Baby di booth AHM, IIMS 2019 Gabriela Baby di booth AHM, IIMS 2019
Jakarta - Booth Astra Honda Motor di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 jadi salah yang menarik perhatian. Bukan hanya karena deretan motor yang ditampilkan, tapi juga karena adanya para gadis pemanis yang biasa disebut usher.

Salah satu usher yang berjaga di booth Honda adalah Gabriela Baby. Dara cantik asal Jakarta ini menjaga unit moge Africa Twin. Ia mendapat jatah berjaga 5 jam dalam sehari. Untungnya, ia jaga dengan duduk di atas motor, jadi tidak terlalu menguras tenaga seperti usher mobil.



"Aku udah jadi usher puluhan kali. Pertama kali di GIIAS 3 tahun lalu," ungkap Gabriela saat ditemui detikcom, di Hall C, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (1/5/2019).

Perempuan berusia 20 tahun ini pun mengaku pernah mendapat godaan dari para pengunjung yang hadir.



"Yang genit pasti banyak, tapi tergantung kita juga sih menyikapinya. Kalau kita menanggapinya dengan baik, sopan orang itu juga bakal nggak nakal, tapi kalau kitanya emosi malah tambah iseng," terang Gabriela.

Tidak hanya duduk manis di atas jok motor dan berpose secara cantik untuk melayani permintaan para fotografer, Gabriela juga dituntut paham mengenai seluk beluk produk yang dijaganya.



"Sebelum jadi usher, pasti ada product knowledge-nya ya. Tapi juga nggak sedetail sales sih, yang basic-basic saja. Misal tipenya, cc-nya, harganya berapa, silindernya berapa, apa saja warnanya. Kira-kira itu," lanjutnya.

Meski kerap berpartisipasi sebagai usher di pameran otomotif, Gabriela mengaku tidak memiliki preferensi khusus terhadap produk mobil atau motor.

"Biasa saja. Kalau orang lain kayaknya pasti punya keinginan beli motor ini beli mobil itu, tapi aku biasa-biasa aja sih," pungkasnya. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com