Rabu, 27 Mar 2019 14:54 WIB

Moge Harley-Davidson di Mata Lady Bikers

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Luthfi Anshori Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Harley-Davidson identik dengan motor gede (moge) berdesain sangar yang digunakan kaum pria. Namun untuk saat ini, khususnya di Indonesia, mulai banyak kaum hawa yang doyan mengendarai merek motor legendaris asal negeri Paman Sam ini.

Salah satu lady bikers pengendara Harley tersebut adalah Cintawati. Wanita asal Jawa Barat ini bahkan sudah pernah menjelajah rute touring di Amerika Serikat dengan menunggangi Harley tipe touring.



Cintawati pun menceritakan kekurangan dan kelebihan mengendarai Harley-Davidson di Indonesia. Untuk kekurangannya, Cintawati mengatakan Harley bukanlah sepeda motor yang cocok digunakan di Indonesia, karena tidak sesuai dengan karakter jalan di Tanah Air.

"Sebenarnya untuk karakter jalanan di Indonesia (Harley) itu kurang cocok. Sebab kondisi jalanan di Indonesia cukup crowded. Jadi dibutuhkan konsentrasi dan skill berkendara yang bagus untuk mengendarai Harley di Indonesia," kata Cintawati ditemui di diler Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Minggu lalu.



Hal itu berbeda dengan kondisi jalanan di Amerika yang memang bisa membuat leluasa para pengendara motor memutar throttle gas dalam-dalam. "Saya pernah riding naik Harley di Amerika, itu pas banget. Dengan jalanan mereka yang highway, dan nggak ada halangan apa pun," lanjutnya lagi.

Sementara untuk kelebihan Harley-Davidson, menurut Cintawati, terletak di suara knalpot dan desain motornya yang khas. Mengendarai Harley-Davidson di Indonesia, bisa membuat pengendaranya memiliki kebanggan tersendiri.

"Ya, naik Harley-Davidson ini proud-nya memang beda, karakternya beda, itu yang membuat kita akhirnya terus bertahan dengan motor-motor besar ini," pungkasnya. (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com