Sabtu, 16 Mar 2019 19:55 WIB

Nabila Putri Bukan Golongan Emak-emak Sein Kanan Belok Kiri

Luthfi Anshori - detikOto
Nabila Putri saat ditemui di  Touring Lintas Millenial Foto: Luthfi Anshori Nabila Putri saat ditemui di Touring Lintas Millenial Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Artis dan presenter Nabila Putri dikenal dengan hobi motornya. Tak hanya mengoleksi, Nabila juga gemar mengendarai motor miliknya. Ia bahkan suka mengikuti berbagai kegiatan touring, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Dengan jam terbang yang cukup tinggi, Nabila tergolong mahir mengendarai motor. "Karena aku memang udah naik motor dari SMP. Dulu pertama kali bisa, naik Honda Astrea," terang Nabila, ditemui di sela-sela acara Touring Lintas Millenial 2019, di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (16/3/2019).



Bicara safety riding perempuan yang suka naik moge BMW R nine T ini mengatakan jika belum banyak pengendara motor di Indonesia yang sadar dengan keselamatan berlalu lintas.

"Aku paham banget bahwa banyak orang yang belum sadar safety riding. Makanya sangat dibutuhkan coaching clinic untuk teman-teman," lanjutnya.

"Apalagi perempuan, sering dipandang sebelah mata. Terutama ibu-ibu yang suka sein kiri belok kanan. Padahal aku bilang, aku nggak begitu, aku bukan golongan ibu-ibu yang seperti itu," kekeh Nabila.



Artis cantik kelahiran Purwokerto ini pun turut berbagi tips berkendara bagi kaum perempuan.

"Intinya jangan kebanyakan gaya, yang penting jangan lupa safety riding. Jadi pengguna jalan yang baik. Dan yang pasti tahu fungsi-fungsi komponen di motor. Rem, gas, kopling, dan lainnya. Jadi nggak cuma ngegas doang di jalanan tapi juga mengerti cara memakai motor yang benar," jelasnya.



"Terus jangan lupa pakai perlengkapan safety. Helm kalau dalam kota masih bisa pakai open face, tapi kalau udah luar kota usahakan pakai full face. Cover mata paling penting karena mata untuk interaksi dengan jalanan," pungkasnya. (lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com