Kamis, 14 Mar 2019 17:30 WIB

Sadis! Ada Lomba Khusus Wanita Hancurkan Mobil di Negara Ini

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Lomba Khusus Wanita Hancurkan Mobil. Foto: REUTERS/Darrin Zammit Lupi. Lomba Khusus Wanita Hancurkan Mobil. Foto: REUTERS/Darrin Zammit Lupi.
Ta' Qali, Malta - Olahraga di bidang otomotif saat ini mungkin lebih banyak dikenal soal adu cepat. Tapi di negara ini, ada sebuah lomba unik, yaitu lomba untuk menghancurkan mobil. Dan itu dilakukan oleh wanita.

Diberitakan Lovin Malta, pada Minggu 10 Maret lalu sekelompok wanita lokal mengambil bagian dalam ajang 'Ladies Demolition Derby' yang pertama kali diadakan. Peserta wanita di Malta berlomba-lomba menghancurkan mobil. Mereka berlomba-lomba menghancurkan mobil lawan demi bertahan sampai akhir.

Acara ini didukung oleh Asosiasi Olahraga Mobil dan Motor di Malta. Lomba tersebut digelar di Ta' Qali, Malta.



Demolition Derby merupakan olahraga di mana mobil-mobil dikendarai satu sama lain sampai hanya satu mobil yang tersisa. Pada dasarnya, mereka menabrakkan mobil-mobilnya sampai hanya tersisa satu sebagai pemenang.

Lomba ini sangat liar dan pasti dianggap sebagai olahraga ekstrem yang hanya dilakukan oleh kaum pria. Namun, di Malta lomba ini juga melibatkan kaum wanita.



Mobil Subaru milik Jessica mengalami rusak parah. Roda belakang tak bisa berputar. Tapi, ia mampu bertahan sampai akhir.

"Itu pengalaman yang unik. Ini pertama kalinya saya ambil bagian. Biasanya, saya datang untuk mendukung suami saya dan keluarganya, dan kali ini mereka memberi kesempatan kepada wanita dan saya berhasil sampai akhir," katanya kepada TVM.

Selain Subaru Jessica, ada sembilan mobil lain yang ambil bagian di lomba unik ini. Mobil-mobil itu dicat warna-warni cerah dan banyak coretannya. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com