Jangan Tutup Pintu Mobil Sendiri, Meghan Markle!

Alissa Safiera - detikOto
Sabtu, 02 Feb 2019 11:52 WIB
Meghan Markle Foto: Getty Images
London - Meghan Markle bikin heboh ketika ia tertangkap kamera menutup pintu mobilnya sendiri. Namun setelah itu, Meghan diminta untuk menghentikan kebiasaannya.

Dikutip dari The Sun, polisi meminta Meghan Markle untuk tidak langsung menutup pintu mobil sendiri setelah keluar. Ditakutkan, Meghan tak bisa kembali ke dalam mobil dengan cepat jika ada kejadian tak terduga atau aksi terorisme.
Meghan pun mempraktikkan hal ini. Saat tiba di National Theatre beberapa waktu lalu, Meghan keluar mobil dan tidak menutup pintunya. Meghan langsung menuju gedung acara, dan membiarkan staff untuk menutup pintu setelah kondisi terlihat aman.

"Meghan dan Harry senang bertemu publik dan membuat kontak dengan mereka. Dan jika menutup pintu mobil terlihat seperti hal sepele, itu berbeda di sini. Jika ada sesuatu yang salah, petugas keamanan harus dapat membawa mereka kembali ke dalam mobil dalam hitungan detik. Jika itu tertutup dan terkunci, maka hal itu sangat tidak mungkin," ujar sumber istana.

Peringatan ini datang setelah Meghan beberapa kali menutup pintu mobilnya sendiri. Salah satunya di bulan September, ketika ia menghadiri Royal Academy of Arts.


Meghan yang kala itu menutup pintu mobilnya sendiri, langsung jadi viral dan membuat netizen semakin mengaguminya. "Ini pertama kalinya aku lihat seorang putri yang sedang bertugas menutup pintu mobil sendiri," kata seorang netizen bernama Christopher Wilson.

"Aku suka fakta Meghan melakukannya. Itu manusiawi dan membuatnya terhubung dengan kita," tambah netizen lain berkomentar. (asf/ddn)