Minggu, 06 Jan 2019 11:50 WIB

Si Cantik Wilda Situngkir yang Lihai Naik Motor Bebek

Dina Rayanti - detikOto
Wilda Octaviana Situngkir. Foto: detikfoto/Rachan Haryanto Wilda Octaviana Situngkir. Foto: detikfoto/Rachan Haryanto
Jakarta - Sepeda motor kebanyakan dikendarai oleh kaum pria. Namun semakin ke sini banyak juga kaum hawa yang mengendarai motor untuk berpergian.

Termasuk si cantik yang dinobatkan menjadi Putri Indonesia Pariwisata 2018 Wilda Octaviana Situngkir. Saat masih tinggal di Pontianak, Wilda mengaku lebih senang mengendarai motor untuk berpergian daripada mobil.


"Mengendarai sendiri saya belum bisa nyetir, kalau naik motor saya bisa tapi saya nggak punya motor di sini, motor saya di Pontianak, saya naik motor kemana-mana sendiri," ungkap Wilda saat berbincang dengan detikOto.

Kalau kebanyakan wanita lebih suka mengendarai motor matik, berbeda dengan Wilda. Wanita cantik berusia 23 tahun itu justru lihai mengendarai motor jenis bebek. Padahal motor bebek memang lebih ramah untuk dikendarai kaum wanita karena hanya tinggal ngegas dan ngerem saja.

"Motor bebek dari SMA. Jadi dari SMP ke SMA pakai sepeda karena nggak terlalu jauh dari rumah, terus kelas 3 SMA udah selesai ujian karena persiapan polwan jadi aku belajar naik motor sampai kuliah karena harus jemput adik," beber wanita runner up 3 Miss Supranational 2018 itu.


Tapi jangan salah, wara-wiri naik motor Wilda sudah memiliki SIM lho!

"Untuk SIM begitu umur aku 18 tahun langsung bikin," tuturnya. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com