Sabtu, 05 Jan 2019 21:12 WIB

Ladies, Ini Tips Motoran Ala Puteri Indonesia 2018

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Dok. Instagram @soniafergina @officialputeriindonesia Foto: Dok. Instagram @soniafergina @officialputeriindonesia
Jakarta - Wanita yang bersentuhan langsung dengan Otomotif masih terasa spesial. Salah satunya Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra yang ketahuan pernah memiliki hobi berkendara dengan motor sport 250 cc, apalagi di Tanah air masih sedikit wanita yang tertarik membawa motor sport sendiri kemana-mana.

Namun hobi tersebut mulai ditinggalkan oleh Sonia, karena agenda sebagai Puteri Indonesia terbilang padat, membawa sejumlah misi baik di dalam negeri maupun internasional. Terakhir Sonia berhasil masuk ke 20 besar Miss Universe 2018.



Sebagai sosok wanita cantik yang pernah bersama roda dua, Sonia juga tak pelit berbagi informasi bagaimana amannya mengendarai motor 250 cc, khususnya bagi para kaum hawa.

"Tips cewek kalau mau naik motor sport yang pasti kakinya harus sampai ya," ujar wanita yang memiliki postur 178 cm ini.

Untuk diketahui, memilih motor memang harus disesuaikan dengan idealnya postur tubuh. Supaya pengendara bisa menjaga keseimbangan motor, apalagi ketika berhenti di lampu merah.



Tidak lupa Sonia juga mengingatkan kepada pengendara untuk selalu mengutamakan keselamatan berlalu lintas dengan menggunakan safety gear dan taat dengan aturan yang berlaku.

"Setelah bisa menyeimbangkan motor, pastikan selalu menggunakan helm ya, bahaya banget kalau sampai nggak, apalagi motorsport itu kan berat," tutup Sonia. (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed